The Tale of the Most Beautiful Woman in the Universe

Cerita tentang SATU Wanita Tercantik (ku) di Alam Semesta

Sepertinya tidak berlebihan jika kukatakan bahwa ibuku adalah perempuan tercantik dengan 99% kelengkapannya sebagai seorang perempuan di alam Semesta ini.. banyak hal yang menegaskan kelengkapannya…


Waktu SD dulu, jauh sebelum aku menyadari semua anugrah ini, ketika orang – orang bingung mengerjakan PR matematika & hitungan lain.. aku dengan tenang menyikapi seramnya angka – angka yang siap ku olah itu karena tahu bahwa ada seorang wanita cerdas dirumahku yang selalu siap membantuku mengerjakan PR berhitung tersebut.

Lainnya yaitu ketika semua orang ribut membeli kue tart atau blackforest di hari ulang tahun mereka, aku dengan santai meminta ibu membuatkan kue – kue itu dan ibu membuatnya berbeda!! Lebih enak!! Dengan rasa fantastis!!


Contoh lain adalah tiap kali ketika aku mengenakan baju – baju yang dibuat dengan disain khusus ibuku.. semua orang mengatakan: “Anty bajunya Lucu banget!! Beli dimana?” atau.. ”Anty.. boleh minjem bajumu yang mana aja deh soalnya modelnya unik – unik ” lainnya.. ”ty, ngejait dimana? bajunya Keren banget ga ada yang nyamain!! Punya designer pribadi ya?”, di lain waktu.. ”anti bikinin disain baju donk!! Abis disain bajumu itu ga ada yang nyamain, kreatif deh pokoknya” dan masih banyak lagi sanjungan orang – orang setiap kali aku mengenakan baju – baju yang dijahitkan ibuku dengan cinta itu…


Pernah suatu kali ’para akhwat’ (pemborosan kata sebenarnya dengan membubuhkan kata ’para’, tapi ya sudahlah..) mengeluhkan tentang keluarga mereka khususnya para ibu mereka yang belum ber hijab lengkap (jilbab yg menutupi dada, mengenakan kaus kaki dll), aku tersenyum dengan penuh kebanggaan dan kesyukuran karena tahu bahwa ibuku telah lebih dahulu ber hijab lengkap dari padaku.. ibuku adalah wanita sholehah & mu’minah yang taat (semua orang yang mengenalnya pasti akan familiar dengan semangatnya ber ‘amar ma’ruf nahiy munkar’)


Suatu hari aku berjalan – jalan hanya berdua dengannya lalu kulirik ibuku itu, aku bergumam dalam hati “Alloh ya Rahiim.. sekarang badanku sama tingginya dengan ibuku” tak lama setelah ku menyadari hal itu seseorang menghampiri dan mengatakan “adek nya bu?” gubraaakk!! Hatiku berdesir “wajah gue yang ketuaan ato ibu yang tetep cantik?? Huek..” lalu kupandangi ibuku dari ujung kaus kaki hingga ujung jilbabnya… tak salah… IBU ku memang benar – benar Cantik!! Sempurna Sudah!! Subhanalloh Walhamdulillah wa laa ilaaha illalloh Wallohu Akbar!! tak heran mengapa empahku (sebutan untuk ayahku) begitu mencintai, membanggakan dan akhirnya memilihnya sebagai teman hidupnya dahulu sebelum aku ada heeeehee!!).


Ga semua orang punya ibu yang begitu perfect talented (sorry klo salah, ini istilah yang aku bikin sendiri hehehe) ahhh Alloh.. beruntung sekali aku.. makasih ya Alloh… makasih…


Sayangnya kecerdasan matematis, dan talenta2 ibu yg lain (sepertinya) tak satupun menurun padaku kecuali karakter kerasnya yang mudah sekali TERSINGGUNG & MARAH hihiiiii, oya.. aku ga bermaksud menyombongkan IBU ku dengan menamainya Wanita Tercantik & “tersempurna” di alam semesta, itu tidak berarti menuhankan loh.. Cuma pure expressiveku dalam mendeskipsikan bagaimana ibuku itu… karena kesempurnaan sejati hanya milik Pemilik ibuku dan semua jiwa; Alloh sang Maha Cinta


Buktinya ibuku itu gaptek sekaleee, bahkan meng – sms pun baru dikuasainya 1 minggu terakhir ini, itupun karena kupaksa membeli hand phone agar kami bisa sering berkomunikasi mengingat aku yang jauh di sini dan ibuku yang ada di Sukabumi sana, sewaktu aku memintanya membeli HP dia berargumen “ga penting” katanya,  “aduuuhhh ibu… ibu…  hare gene HP itu udah kayak kacang goreng kalee, jadi ga terkesan menyombongkan diri kok, coba liat.. tukang sayur aja pake HP masa ibu yang guru ga pake seh.. gini – gini kan ibu orang penting” bujukku agar ia menuruti pintaku hahaaaa dasar ibuku itu memang….

Wanita Tercantik di Alam Semesta hehehehee

 

Kostan tercingtah (yang ibu & bapak kostnya ’bawel’ ngurusin uang listrik) hehehe

Miranty Januaresty; Majesty

Selasa, 11 September 2007

Advertisements

4 thoughts on “The Tale of the Most Beautiful Woman in the Universe

  1. Syanti Dewi Erawati

    terharu bacanya… syukur Alhamdulillah yah kita diberi ibuyg begitu, baik, penyayang, dsb….., tie juga sama mengganggap ibu tie adalah wanita tercantik dialam semesta ;)(minjem istilahnya hiihi).. duh jadi terbayang semua kabaikan beliau… indahh banget cuma tie ga bisa mengungkapkannya..

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s