Beda cantiknya…

Bunga dan mutiara sama-sama cantik..

Tapi bunga akan cepat layu jika terkena terik matahari atau diganggu oleh tangan manusia atau binatang. Mudah dipetik lalu layu dengan cepat.

Sedangkan mutiara tak pernah layu, tetap cantik selama-lamanya,

tersembunyi dalam palung lautan, ia akan bersinar untuk yang berhak dan layak setelah menempuh pengorbanan yang besar, menyelam sampai dasar laut…

 

 

 

 

 

 

Begitupun dengan manusia, perempuan terutama… 

Semoga setiap kita adalah mutiara yang tersimpan baik hingga sangat berharga untuk dijaga dan dimiliki kelak..

Amiiiinn

Advertisements

33 thoughts on “Beda cantiknya…

  1. bayu prasetyo

    yup,,mutiara jg bisa retak..dan bisa jg dibeli..bkn hny yg “berhak” yg bs memiliki..tp yg “mampu membeli”
    and,,generally, I agree with Catur..doesn't matter who You are at first but Who You are in the End..
    translation: (Gak ptg siapa km diawal Allah hny melihat siapa km di akhir hidupMu)
    ..Lebih Baik “Pernah Nakal” daripada “Pernah Sholeh”..^_^

    Reply
  2. Nina Agustina

    hemmm,,,aq ngerti analoginya Anty,,,tapi ga semua bisa diibaratkan,,karena semua ga ada yang abadi,,

    Bunga bisa layu dan mutiara bisa retak,,
    tapi hati semakin kita jaga akan semakin kuat dan bersih,,^_^

    Ibaratnya apabila ingin mengeluarkan kopi dari gelas tanpa menumpahkannya, maka kita isi terus dengan air jernih dan kopi itu pun akan keluar,,digantikan dengan air yang jernih,,^_^

    ck,,ck,,ck,,Bintang bertuah,,wakakakakkakaakkkk,,,

    Jaga hati yuuu,,say,,(alaah kamana atuaahh sayang,,)
    hehehehe,,,,

    Reply
  3. Cinderellanty Chan

    ninaaa… kamuuu kamuuu… kamuuu bertuah? hahaaa

    kan cuma analogi,
    setidaknya mutiara ga serapuh dan ga mudah di COLEK2 sama orang ga penting, dan orang yg ga mampu BELI dan MENJAGANYA

    ini juga jawaban buat BAYU ya: orang yg BELI mutiara itu berarti orang yg berhak dooonkk
    secara bunga kan dipinggir jalan aja ada.. hahahaaa

    however.. pearl more precious ^^

    Reply
  4. Ya Nun Ta Ya .

    I like this quote 🙂 and I agree… though being “a pearl” since the beginning sangat2 terpuji hehehe but its the end that counts.. berilah kami husnul khotimah ya rabb….. 🙂

    Reply
  5. Ya Nun Ta Ya .

    hehe maksudnya bukan bela siapa2 😀 cuman nggak semua manusia mendapat hidayah saat awal hayatnya…(ie. mualaf) some mendapat hidayah setelah dewasa dan/atau bertaubat nasuha…. malah mungkin bisa saja menjadi lebih baik kerana sudah punya pengalaman dan tidak lagi tergoda kepada kemungkaran (nauzubillah)…. Insya Allah 🙂

    Reply
  6. Nail I'am Strong Author

    Dalam sastra, terkadang, sesuatu itu dibiarkan menjadi misteri atau tidak jelas agar pembaca mampu berimajinasi tentang maknanya. Sehingga, maknanya tidak terpaku pada satu hal saja tapi banyak dan seolah-olah karya itu menjadi hidup dan menentukan maknanya sendiri.

    Reply
  7. Suharyo Akmal

    Bunga cepat layu, karena mati satu tumbuh seribu dan prosesnya tumbuhnya bunga di sebuah taman tidak semudah hadirnya mutiara dilautan nan luas. Begitu pula mutiara, proses kehadirannya pun mengalami proses yang cukup panjang dan tempaan yang keras. Dan itu yang mengakibatkan mutiara akan tetap bersinar sekalipun jatuh dikubangan lumpur.

    Reply
  8. Cinderellanty Chan

    iya deh nay… secara dirimu anak…………….. pasti tau sastra dll, nanti aku mo belajar menulis ya nay.. aku mo bikin buku heheheh ada tulisan2ku yg sengaja blm ku publish hohoo

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s