Beda cantiknya…

Bunga dan mutiara sama-sama cantik..

Tapi bunga akan cepat layu jika terkena terik matahari atau diganggu oleh tangan manusia atau binatang. Mudah dipetik lalu layu dengan cepat.

Sedangkan mutiara tak pernah layu, tetap cantik selama-lamanya,

tersembunyi dalam palung lautan, ia akan bersinar untuk yang berhak dan layak setelah menempuh pengorbanan yang besar, menyelam sampai dasar laut…

Begitupun dengan manusia, perempuan terutama…

Semoga setiap kita adalah mutiara yang tersimpan baik hingga sangat berharga untuk dijaga dan dimiliki kelak..

Amiiiinn

Advertisements

33 thoughts on “Beda cantiknya…

  1. koffieprince

    faradisuly said: aminnn

    yup,,mutiara jg bisa retak..dan bisa jg dibeli..bkn hny yg "berhak" yg bs memiliki..tp yg "mampu membeli"
    and,,generally, I agree with Catur..doesn’t matter who You are at first but Who You are in the End..
    translation: (Gak ptg siapa km diawal Allah hny melihat siapa km di akhir hidupMu)
    ..Lebih Baik "Pernah Nakal" daripada "Pernah Sholeh"..^_^

    Reply
  2. cinderellazty

    bentengcatur said: bagaimana dan brp lama mutiara bisa terbentuk ?bagaimana bila analoginya adalah, awalnya bukan mutiara namun setelah dimiliki kemudian diproses menjadi mutiara ?

    berapa lama yaa… yg jelas lumayan lama gitu dehh.. hehehehe
    hummm mikirr…. masih mikirrr… 😀

    Reply
  3. cinderellazty

    koffieprince said: yup,,mutiara jg bisa retak..dan bisa jg dibeli..bkn hny yg "berhak" yg bs memiliki..tp yg "mampu membeli"and,,generally, I agree with Catur..doesn’t matter who You are at first but Who You are in the End..translation: (Gak ptg siapa km diawal Allah hny melihat siapa km di akhir hidupMu)..Lebih Baik "Pernah Nakal" daripada "Pernah Sholeh"..^_^

    klo analoginya gitu… hmmm gmn yaa… aku kan cuma bedain aja
    *ga bisa jawab a.ka. bodoh mode on*

    Reply
  4. siriusbintang

    koffieprince said: yup,,mutiara jg bisa retak..dan bisa jg dibeli..bkn hny yg "berhak" yg bs memiliki..tp yg "mampu membeli"and,,generally, I agree with Catur..doesn’t matter who You are at first but Who You are in the End..translation: (Gak ptg siapa km diawal Allah hny melihat siapa km di akhir hidupMu)..Lebih Baik "Pernah Nakal" daripada "Pernah Sholeh"..^_^

    hemmm,,,aq ngerti analoginya Anty,,,tapi ga semua bisa diibaratkan,,karena semua ga ada yang abadi,,

    Bunga bisa layu dan mutiara bisa retak,,
    tapi hati semakin kita jaga akan semakin kuat dan bersih,,^_^

    Ibaratnya apabila ingin mengeluarkan kopi dari gelas tanpa menumpahkannya, maka kita isi terus dengan air jernih dan kopi itu pun akan keluar,,digantikan dengan air yang jernih,,^_^

    ck,,ck,,ck,,Bintang bertuah,,wakakakakkakaakkkk,,,

    Jaga hati yuuu,,say,,(alaah kamana atuaahh sayang,,)
    hehehehe,,,,

    Reply
  5. cinderellazty

    siriusbintang said: hemmm,,,aq ngerti analoginya Anty,,,tapi ga semua bisa diibaratkan,,karena semua ga ada yang abadi,,Bunga bisa layu dan mutiara bisa retak,,tapi hati semakin kita jaga akan semakin kuat dan bersih,,^_^Ibaratnya apabila ingin mengeluarkan kopi dari gelas tanpa menumpahkannya, maka kita isi terus dengan air jernih dan kopi itu pun akan keluar,,digantikan dengan air yang jernih,,^_^ck,,ck,,ck,,Bintang bertuah,,wakakakakkakaakkkk,,,Jaga hati yuuu,,say,,(alaah kamana atuaahh sayang,,)hehehehe,,,,

    ninaaa… kamuuu kamuuu… kamuuu bertuah? hahaaa

    kan cuma analogi,
    setidaknya mutiara ga serapuh dan ga mudah di COLEK2 sama orang ga penting, dan orang yg ga mampu BELI dan MENJAGANYA

    ini juga jawaban buat BAYU ya: orang yg BELI mutiara itu berarti orang yg berhak dooonkk
    secara bunga kan dipinggir jalan aja ada.. hahahaaa

    however.. pearl more precious ^^

    Reply
  6. siriusbintang

    siriusbintang said: hemmm,,,aq ngerti analoginya Anty,,,tapi ga semua bisa diibaratkan,,karena semua ga ada yang abadi,,Bunga bisa layu dan mutiara bisa retak,,tapi hati semakin kita jaga akan semakin kuat dan bersih,,^_^Ibaratnya apabila ingin mengeluarkan kopi dari gelas tanpa menumpahkannya, maka kita isi terus dengan air jernih dan kopi itu pun akan keluar,,digantikan dengan air yang jernih,,^_^ck,,ck,,ck,,Bintang bertuah,,wakakakakkakaakkkk,,,Jaga hati yuuu,,say,,(alaah kamana atuaahh sayang,,)hehehehe,,,,

    hihihihihi,,,kali-kali ty,,

    hemmm,,btw klo Anty manganalogikan diri anty seperti apa??

    Reply
  7. kickassgurl69

    koffieprince said: ..Lebih Baik "Pernah Nakal" daripada "Pernah Sholeh"..^_^

    I like this quote 🙂 and I agree… though being "a pearl" since the beginning sangat2 terpuji hehehe but its the end that counts.. berilah kami husnul khotimah ya rabb….. 🙂

    Reply
  8. cinderellazty

    kickassgurl69 said: I like this quote 🙂 and I agree… though being "a pearl" since the beginning sangat2 terpuji hehehe but its the end that counts.. berilah kami husnul khotimah ya rabb….. 🙂

    OK Mbak… bagus nyasiih dari awal ampe akhir bagus ya.. heheh
    UUhh Bayu (koffieprince) seneng deeeehh ada yg belain :p

    Reply
  9. kickassgurl69

    cinderellazty said: OK Mbak… bagus nyasiih dari awal ampe akhir bagus ya.. hehehUUhh Bayu (koffieprince) seneng deeeehh ada yg belain :p

    hehe maksudnya bukan bela siapa2 😀 cuman nggak semua manusia mendapat hidayah saat awal hayatnya…(ie. mualaf) some mendapat hidayah setelah dewasa dan/atau bertaubat nasuha…. malah mungkin bisa saja menjadi lebih baik kerana sudah punya pengalaman dan tidak lagi tergoda kepada kemungkaran (nauzubillah)…. Insya Allah 🙂

    Reply
  10. cinderellazty

    kickassgurl69 said: hehe maksudnya bukan bela siapa2 😀 cuman nggak semua manusia mendapat hidayah saat awal hayatnya…(ie. mualaf) some mendapat hidayah setelah dewasa dan/atau bertaubat nasuha…. malah mungkin bisa saja menjadi lebih baik kerana sudah punya pengalaman dan tidak lagi tergoda kepada kemungkaran (nauzubillah)…. Insya Allah 🙂

    hmmm tuull mbak, aku sepakat yg ke bayu mah itu mah candaan ja, abis dia mah selalu pgn kontradiktif sama aku hehehe

    Reply
  11. nailul81

    cinderellazty said: opo iki nay?

    Dalam sastra, terkadang, sesuatu itu dibiarkan menjadi misteri atau tidak jelas agar pembaca mampu berimajinasi tentang maknanya. Sehingga, maknanya tidak terpaku pada satu hal saja tapi banyak dan seolah-olah karya itu menjadi hidup dan menentukan maknanya sendiri.

    Reply
  12. suharyoonly

    cinderellazty said: opo iki nay?

    Bunga cepat layu, karena mati satu tumbuh seribu dan prosesnya tumbuhnya bunga di sebuah taman tidak semudah hadirnya mutiara dilautan nan luas. Begitu pula mutiara, proses kehadirannya pun mengalami proses yang cukup panjang dan tempaan yang keras. Dan itu yang mengakibatkan mutiara akan tetap bersinar sekalipun jatuh dikubangan lumpur.

    Reply
  13. cinderellazty

    nailul81 said: Dalam sastra, terkadang, sesuatu itu dibiarkan menjadi misteri atau tidak jelas agar pembaca mampu berimajinasi tentang maknanya. Sehingga, maknanya tidak terpaku pada satu hal saja tapi banyak dan seolah-olah karya itu menjadi hidup dan menentukan maknanya sendiri.

    iya deh nay… secara dirimu anak…………….. pasti tau sastra dll, nanti aku mo belajar menulis ya nay.. aku mo bikin buku heheheh ada tulisan2ku yg sengaja blm ku publish hohoo

    Reply
  14. cinderellazty

    suharyoonly said: Bunga cepat layu, karena mati satu tumbuh seribu dan prosesnya tumbuhnya bunga di sebuah taman tidak semudah hadirnya mutiara dilautan nan luas. Begitu pula mutiara, proses kehadirannya pun mengalami proses yang cukup panjang dan tempaan yang keras. Dan itu yang mengakibatkan mutiara akan tetap bersinar sekalipun jatuh dikubangan lumpur.

    sepakaaaaatt ^^ ;;)

    Reply
  15. nailul81

    suharyoonly said: Bunga cepat layu, karena mati satu tumbuh seribu dan prosesnya tumbuhnya bunga di sebuah taman tidak semudah hadirnya mutiara dilautan nan luas. Begitu pula mutiara, proses kehadirannya pun mengalami proses yang cukup panjang dan tempaan yang keras. Dan itu yang mengakibatkan mutiara akan tetap bersinar sekalipun jatuh dikubangan lumpur.

    OK
    tak tunggu

    Reply
  16. moestoain

    koffieprince said: mutiara dwwwwuuooooonk insya Allah…. :p mutiara yang sedang menunggu untuk dijadikan kalung ato cincin…^,^

    amien semoga bisa menjadi mutiara keluarga..

    SABUDI (sastra budaya indonesia)
    mari kita jaga bersama!

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s