Fiuuh My 4th Personality Test


Fiiuuhh…
Anehnyaaa… udah ikutan 3x test personality disini hasilnya ENFP
eh tiba-tiba hari ini iseng ikutan lagi, lebih pelan dan rada seksama eeeh hasilnya ESFP
tuing tuing..


aaahhh mau ESFP kek, mau ENFP kek, mau ESTP< ENTP< ENTJ< ESTP< INTJ< ISTJ< ISTP< INTP< mau karakter apapun, asalkan Islam patokannya.. semuanya pasti OK deh, Allah Maha OK  ^_^

aku sih percaya satu hal pada akhirnya..
bagaimanapun karakter dasar setiap orang itu diciptakan berbeda2 agar mensyukuri ke-Maha Besaran Allah, tapi… semua itu tidak dijadikan patokan utama karena Islam mempunyai cara sendiri mewarnai karakter para pemeluknya..

(al-baqoroh:138) Shibghatullaah. Dan siapakah yang lebih baik shibghahnya dari pada Allah?

Jadi sekarang aku ga mau selalu atau terlalu sering memberi apologi pada diri sendiri atau pada siapapun gara2 karakter dasarnya, karena sebenernya Islam sudah mengaturnya dengan baik dan Rasul sudah ngasih tuntunan yang pas dalam bermuamalah

Lagian yaa… kata Uni Febi yang Sarjana Psikologi juga kepribadian seseorang itu tergantung E -nya juga:

B = E x P
behaviour = environment x personality

thank you Uni

Hihiiiiii

P.S: saran sih ada baiknya kita baca buku “Membentuk karakter Cara Islam” Ustdz Anis Matta

Advertisements

12 thoughts on “Fiuuh My 4th Personality Test

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s