Blog Walking: Menelisik jiwa, mengusik kalbu…

Kamis, 8 April 2010

Ada yang beda dalam blog walking kali ini…

Ada yang menelisik jiwa, mengusik kalbu…
Malu hati… saat diri tak banyak berkontribusi T.T

Melihat, mengamati, merenungkan, apa yang sudah aku lakukan demi Dien ini dalam kehidupan nyata dan dalam sebuah wadah maya bernama MP? kebaikan? maslahat? manfaat?

Atau…..

Jangan-jangan aku menyumbang kesulitan, kerusakan, kebodohan, aib, dosa, kesia-sia-an?Β 

Astaghfirullaah!! banyak sekali hal buruk dan tidak berguna yang dilakukan

Blog Walking kesana kemari… banyak sekali content blog MP-er yang luar biasa, jauh dari content MPku yang isinya mirip diary… membandingkan diri…

Ada A – Z orang dengan kelebihan dan kontribusinya masing-masing pada lingkungan dan masyarakat

Hmmm melihat begitu banyak manfaat yang diberikan oleh orang-orang hebat itu pada sesamanya, aku merasa sungguh tertinggal, merasa terhempas, merugi, ciuutt…. akan syurga dan ridho-Nya Allah, mimpi sepertinya mengharap ridha dan syurga Allah bermodalkan amalan sekedarnya, amalan yang belum tentu diterima, banyak cacatnya, banyak berkurang karena dosa, masya Allah masih pantaskah aku hidup berbahagia?

Flash Back………………………………………………………………………….

Ternyata aku sudah punya akun MP sejak 3 tahun yang lalu!!!
Pertama kali aku mengaktifasi akun multiply di sebuah warnet dekat kampus…
(i don’t quite recall the exact date)

Dan hari ini aku mengaku bahwa:

Aku belum berkembang, aku belum berubah
Seharusnya… 3 tahun ini sudah banyak hal yang bisa aku berikan pada Dien ini dalam jelasnya nyata dan luasnya maya.

Dalam Nyata:
1. Harusnya sudah banyak orang yang kubantu
2. Harusnya banyak hal buruk dariku yang berubah satu persatu, harusnya banyak cita-citaku tercapai dalam rangka kebaikan agar banyak yang merasakan manfaatnya, dll

Dalam Maya:
Harusnya sudah banyak postinganku yang bermanfaat buat orang yang membaca, buat orang yang melihat -bukan sebagai ajang pamer- tapi berbagi untuk manfaat dan kehidupan yang lebih baik.


Hinggap dua pertanyaan….

Untuk apa aku di Dunia ini?
Untuk apa aku MP-an?


kepada seluruh MP-erzzz….

Mohon maaf atas segala khilaf, berupa kesalahan kata, sikap dan postingan yang kurang berkenan, mohon diingatkan…

al-Faqiirah ilaa afwi Rabbihaa…

Miranty Januaresty

Advertisements

47 thoughts on “Blog Walking: Menelisik jiwa, mengusik kalbu…

  1. Moes .

    itulah manfaat kita hidup bersama-sama teh!
    bukankah dalam al-ashr dijelas “dan saling menasehatilah dalam hal yg benar dan kesabaran”
    kalimat “SALING MENASEHATI” tidak mungkin dilakukan atau didapatkan oleh orang yang tidak mau hidup berjamaah/bermasyarakat di dunia ini.

    Ada kalanya kita berbagi nasehat, ada kalanya kita mengambil nasehat.

    SABUDI (sastra budaya indonesia)
    mari kita jaga bersama!

    Reply
  2. Mip2 _

    Kontribusi dan amal itu nty..adalah pembeda yg paling jelas antara omong kosong dan hikmah..

    Kamu udah berkontribusi kok..dgn berkampanye zakat ke orang2..

    tambahin aja porsi topik zakat di tulisan kamu, kalau slama ini kontribusi kamu di dunia maya dirasa masih kurang…

    Hehe

    ^________^

    *senyum yg lebar

    Reply
  3. Mon Mon

    hidup itu sebuah perjalanan. ada hikmah di setiap langkah. ngga ada hal yang sia-sia asalkan kita bisa mengambil hikmah dari setiap langkah itu. apa hikmah yang anty ambil dalam tiga tahun ini? ada kan? ^^ mari kembali melangkah dengan mencari hikmah yang lebih banyak πŸ˜€

    Reply
  4. haitami bin masrani

    Hm, ada sebuah blog yang menuliskan tentang perjalanan sang penulis tentang alam di Nusa Tenggara, tiba – tiba ia berhenti setelah seorang sahabat SMS : Perjalananmu untuk apa ?, dan ia memerlukan banyak waktu menjawabnya….

    πŸ™‚ Terima kasih, ini pengingat untuk saya juga….

    Reply
  5. Hajime Morimatsu

    Semua tergantung dari diri kamu sendiri, optimis lah dengan apa yang kamu kerjakan, be yourself! Gak perlu harus meniru/membuat seperti si A, si B, ato si C, jadilah dirimu sendiri! Temukan kelebihanmu, jangan terlalu rendah diri, kamu gak akan maju-maju/berkembang kalau gak percaya pada keahlian dirimu sendiri, setiap orang pasti punya kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri! Nobody perfect!

    Reply
  6. :: Teruskan Perjuangan ::

    bisa jadi dari tulisan2 diary anty banyak orang yg mendapat nilai2 kebaikan, banyak hikmah yg bisa diambil krn setiap orang punya karakter2 yg berbeda ^^….Semoga apa yg kita tulis mampu memberi arti, terutama memberi arti untuk kita sendiri, menasehati diri kita sendiri untuk menjadi seperti apa-apa yang kita tulis, jikapun itu menjadi indah sungguh itu bukan karena kita indah, tapi karena ALLAH yang membuatnya indah….

    Reply
  7. Cinderellanty Chan

    iya mas… aku juga ga berniat untuk menjadi mereka, tapi pengen bermanfaat seperti mereka πŸ™‚ dengan caraku tentunya… dengan kemampuan yang kumiliki tentunya… hehe makasih ya mas… salam kenal

    Reply
  8. nens seta

    ah engga juga koq cin…

    dari diary-diary di tiap tulisannya cindy itulah, kita para MPers bisa memetik hikmah to….

    tetep jadi diri kamu apa adanya aja^^

    malah dengan membaca pengalaman hidup, jauh lebih banyak dapet hikmah ketimbang baca tausyiah^^

    Reply
  9. ario fanie

    haiyah…..haaa…nobita lg patroli yah..ngecek2 postingannya……
    oke2 sippoo………tuan rumah empeh ini berdedikasi mereply semua pesan ya..

    arigato nobita….

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s