[11] The Points of Being Muslimah

“Setiap wanita diciptakan oleh Allah memiliki amanah & peran yang besar dalam membangun peradaban baik sebagai seorang anak, istri dan ibu yg memberikan kemaslahatan untuk masyarakat”


(Nur Anisa Qadriyah)



Aku sangat suka quote ini, quote-nya seorang ummahat di FB yang akunnya di-suggest-kan oleh seorang teman padaku, memang ga salah deh temen yang merekomendasikannya itu.

Subhanallah isi wall-nya Teteh tersebut, bagus-bagus sekali… tidak ada keluhan, isinya bermanfaat semua *harus banyak belajar dari muslimah seperti beliau*

Okey… kembali ke quote Teh Nisa tadi… bahwa muslimah itu memiliki 3 fase terpenting dalam hidupnya, yaitu: 

  1. Sebagai Anak
  2. Sebagai Istri
  3. Sebagai Ibu

Hanya ingin sedikit saja merangkum penjelasan dari ketiga fase tersebut, jadi disini aku tidak menambahkan dalil atau hadist (mengingat diriku yang belum ahli dan kurasa teman-teman semua sudah sangat hafal ya, let say.. better than me )

Here they are…

Sebagai anak
Yakni bagaimana ia berbakti pada orang tuanya, pada saudara dan keluarga lainnya, ta’at dan patuh kepada mereka selama orang tuanya tidak menyekutukan Allah dan tidak menyuruh berbuat munkar, menjadi anak yang shalihah.

Sebagai Istri
Saat status seorang anak telah berubah menjadi istri dari seorang pria muslim, maka tanggung jawab sepenuhnya beralih pada Sang Imam baru yang akan memimpinnya seumur hidup, baktinya… hak dan kewajibannya menjadi sepenuhnya milik suaminya, karena dengan ta’at itu, akan mampu menghantarkannya ke Syurga.

Sebagai Ibu
Naaahh… ini dia, ketika seorang muslimah menjalankan peran muslimahnya secara total, mengandung, melahirkan, menyusui, membesarkan, mendidik hingga anak-anak tersebut menjadi generasi harapan ummat ini.

Tentu saja hal tersebut bukan hal yang mudah saudara-saudara!! Tapi Allah menjanjikan cahaya, menjanjikan Syurga atasnya. Pasti bisa!! bagaimanapun kondisi kita saat ini, setidaknya kita berazzam untuk menjadikan anak-anak kita, para penerus kita menjadi generasi yang lebih baik dari kita.

Ketiga fase terpenting tersebut merupakan tahapan jihad bagi seorang muslimah. Dengan terlewatinya fase-fase tersebut dengan baik, maka diharapkan peradaban dan kehidupan ummat Muslim akan berubah dari satu kondisi ke kondisi yang jauh lebih baik. amiin. Wallahua’lam

The picture’s taken from here

Al-Faaqirah ila afwi Rabbihaa…

P.S: cmiiw ya temaaan-temaan

Advertisements

28 thoughts on “[11] The Points of Being Muslimah

  1. M. Izriadi Abdullah

    begitu mulia ternyata ya kedudukan perempuan di mata Islam… apalagi bila mampu mendidik jundi2nya menjadi anak2 yang sholeh dan sholeha…. kasih jempol dh buat yang telah ditakdirkan sebagai perempuan…. 🙂

    Reply
  2. :: Teruskan Perjuangan ::

    ALLAH begitu sempurna menciptakan dua tangan perempuan yang mampu menjaga dan mengasihi banyak anak pada waktu yang bersamaan. Pelukannya menyembuhkan luka dan keterpurukan. Kelembutan tangan ini adalah kekuatan yang lebih dahsyat ketimbang kekuatan untuk menggerakkan planet Bumi, inilah kekuatan yang indah karena terbungkus oleh kelembutan 😀

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s