(d) Dreams, The Dreamer and Long Road to Dream

The Dreamer: Salam
The Dreamer: Aku lg d jakarta nih
Anty: Salam alaik master
Anty: wuiieeeeee
Anty: dalam rangka apa
Anty: 
The Dreamer: ada workshop dan pertemuan alumni ADS*
Anty: @-)
The Dreamer: hehe
The Dreamer: oH YA
The Dreamer: FYI
The Dreamer: Ada berita bagus dari pertemuan alumni
Anty: apa2
Anty: ;;)
The Dreamer: Pemerintahan oz* menaikkan jumah beasiswa dari 300 org menjadi 500 mulai tahun ini
The Dreamer: peluangmu terbuka lebar
Anty: wuaaaaaaaaaa
Anty: ;;)
Anty: terus2
The Dreamer: Karena ada quota 50:50 laki2 dan perempuan
Anty: wuiiiii
Anty: hmmmm
Anty: ADS udah bukaan ya

The Dreamer: udah
The Dreamer: Tgl 7 kmrn
The Dreamer: sampai agust
Anty: ya Allah semoga aku bisa
The Dreamer: Semoga sukses
Anty: semoga ya Allah
Anty: kasih tau inpo2 ya klo ada yg baru
Anty: ;;)
The Dreamer: i believe you can make it
Anty: huwwaaaaaaa terharuuuu
The Dreamer: Aktivitasmu di RZ bisa menjadi poin khusus
Anty: mana yg mo balik ke MP?? ko gak posting2 lageee
Anty: iyaaaa
Anty: related juga sm apa yg mo aku ambil
Anty: social work
Anty: ato komunikasi
The Dreamer: Feelingku mengatakan, dirimu hanya menunggu waktu
The Dreamer:
Anty: terharuuuuuuuuuu
The Dreamer: Social work
Anty: amiiiiin
Anty: [-O<
Anty: [-O< [-O< [-O<
Anty: oya boleh tau
Anty: dulu nilai IELTS mu berapa?

Anty:
The Dreamer: Hihi
The Dreamer: Rahasia perusahaan
The Dreamer:
Anty: :
Anty: mareee2 tinggalkan FB
The Dreamer: Ntar, kalau udah ngisi aplikasi. I am more than happy to help u
Anty: i will
Anty: i wiiillllllllllllllllllllllllll

The Dreamer: Hehe
The Dreamer: Iya
The Dreamer: Ntar deh
The Dreamer: Aku posting terkait beasiswa ini
Anty: info ttg beasiswa OZ jadi bahan yg dicari bgt looh
Anty: coba share deeh
Anty: ttg penambahan quota
The Dreamer: Ya
The Dreamer: Btw, ini aku lg d motor
The Dreamer: Hehe
Anty: wuidiiiih

Anty: gileee
Anty: mau jalan kemana?
Anty: cari makan?

The Dreamer: Haha
The Dreamer: Tempt adek
Anty: oowwhh

The Dreamer: Acara dah slsai
The Dreamer: Udah dulu yah
The Dreamer: Khatr kecelkaan
The Dreamer:
Anty: okeey hati2

Anty:
Anty: thq for d conv.


****

Mimpi… adalah kunci untuk kita menaklukkan dunia… (Nidji-Laskar Pelangi)


Aku, 5 tahun yang lalu… bertekad untuk meneruskan studi S2 di luar negeri, pilihannya adalah Australia atau negara-negara Eropa.

5 tahun yang lalu… aku masih semester 2 di bangku kuliah S1.
5 tahun yang lalu…
(hingga detik ini) aku “iri” pada mereka yang muncul dengan foto berlatar salju, berlatar Eiffel, berlatar kampus Monash, Manchester, de el el.
5 tahun yang lalu (dan sampai saat ini) aku “iri” pada postingan perjalanan dan petualangan mereka di belahan bumi Allah yang lain.

4 tahun yang lalu… aku memberanikan diri untuk bermimpi, menyeret langkahku yang lemah agar mau percaya, bahwa aku bisa!!!
4 tahun yang lalu… aku mencoba merangkak se senti demi senti untuk sampai pada mimpi itu.
4 tahun yang lalu… aku mulai serius mengumpulkan info yang berserakan di setiap pameran pendidikan manca negara, aku searching info di internet dll.

3-2 tahun yang lalu… mimpiku sempat tidak menjadi prioritas, tapi ia tetap bergemuruh didalam otakku, dalam batinku.

1 tahun yang lalu… Aku memutuskan untuk melangkah lebih dengan mengikuti IELTS preparation, sayangnya aku belum mengikuti IELTS di IDP*, itulah langkah terjauhku hingga saat ini.

Tahun ini aku dipertemukan dengan banyak orang hebat yang berjuang untuk mimpinya, salah satunya adalah The Dreamer, dia adalah seorang pemimpi yang berhasil meraih mimpinya, menapaki lorong studi di salah satu negara yang kuimpikan, Australia. Ia yang tidak sengaja kutemukan di MP ini dan menjadi Master English-ku plus konsultan beasiswa-ku saat ini. 

Many thanks to you The Dreamer, you don’t know how much you boost my spirit to keep reaching my dreams…
 

Aku lambat sekali ya ya Allah, aku belum melangkah lagi untuk mimpiku ini karena satu dan lain hal.

Tapi… aku yakin dengan seyakin-yakinnya, suatu hari nanti…
Aku mampu menghilangkan perasaan “iri” itu,

Karena… aku berhasil mengenyam bangku master dengan beasiswa di negara lain, di negara yang jauh dari kebudayaanku, di belahan bumi Allah yang lainnya.

Ya Allah, berikan aku kekuatan untuk menapaki jalan panjang itu…
ijinkanlah aku sampai disana



Sampai ketemu di Australia dan Eropa ya teman-teman…
i’ll see you soon, then

*ADS: Australian Development Scholarship
*Oz: Australia

55 thoughts on “(d) Dreams, The Dreamer and Long Road to Dream

  1. Div4 Bell4

    Mimpi, membuat kita lbh bergairah dalam menjalani hidup :).
    Sy juga sedang mengejar mimpi yg kurleb sama. Perlahan tapi pasti, insya Allah tercapai aminn .. saling mendoakan ya .. ^_^.

    Reply

Leave a Reply

