Sudah… Maafkan sajalah :-)

Maafkanlah…

Maafkanlah kesalahan orang-orang yang sudah menyakitimu
Karena memaafkan itu BUKAN hal yang kita lakukan untuk ORANG LAIN

Tapi,
Kita melakukannya untuk diri kita sendiri, agar “sembuh” dan terus menjalani hidup.

Biar hati adem hehehe 

Selamat Mencoba! 

Advertisements

45 thoughts on “Sudah… Maafkan sajalah :-)

  1. bayu prasetyo

    Setuju…dan Anty tampaknya mengalami hal yang sama, mungkin..^^
    Forgive but not forget, since it's a precious experience in the shape of pain.

    Start a brand new day..

    Reply
  2. andalusia NP

    ya betul Anty, memaafkan itu untuk diri kita sendiri, agar kita bisa memulai hari yang baru. Tapi, luka yang ada tak mudah mengering. Patahan yang ada tak akan kembali seperti semula. Forgiven but not forgotten.

    Saya pernah ada pd fase sulit memaafkan ketika kekecewaan benar-benar mendalam pada sahabat saya. Pada ahirnya ktika memaafkan semua bisa sedikit lbh baik, hanya entah knp saya tak bisa lagi bersahabat dengannya, ataupun percaya 100% lagi…padahal jauh di lubuk hati saya sudah memaafkannya…ya inilah mungkin yg dinamakan tdk melupakan :'(

    Reply
  3. laras kartika

    memaafkan ya… walaupun sudah ngomong “aku minta maaf” dan yang ditanya sudah mengatakan “iya kumaafkan..” kadang ngga sesederhana itu juga ya, ada rasa yang masih tertinggal dan berkata dalam hati “ini belum selesai…”

    hummm… how to end it? hihi..

    Reply
  4. ully lufthiana

    Memaafkan itu mudah. Tp mjaga hubungan baik dg org yg telah qt maafkan, itu agak susah. Apalagi kalau ybs blum betul2 menyadari kesalahannya dan, sulit u bsikap selain melupakan dan mbuang memori ttgnya.

    Reply
  5. irvan airlangga

    diungkit kembaLi “suatu saat… jika dianggap perLu”.
    mejadi sarana “baLas dendam”.
    menjadi “power of bargain” bagi pihak 'korban'.

    haiyah…. kaco dah

    menurut aye yg bener sih kLo beneran maafin ya LUPA kan.

    jika terjadi kesaLahan (sama ato berBeda) Lagi…
    ya baLik Lagi.
    mo dimaafkan ato tidak.

    kLo msh diingat.
    berarti BELUM memaafkan.

    Reply
  6. Yusnita Febri

    aaah tak semudah itu ngomong maafkan sajah..

    sayang hingga saat ini saya gak tau gimana nasib permintaan maaf saya..
    walau saya juga udah nanya di manakah salahku huhu..

    Reply
  7. Cinderellanty Chan

    Andaaaaaaaaa…. kemana aja dikau teh? -_-' komenku gak dibales2… aku masih bertanya2, hari itu kau kemana… padahal aku sudah ada di danau UI -_-' iya Nda,,,, it's hard… huhuuww

    Reply
  8. andalusia NP

    hah? udah aku balas kok Teh Anty… 🙂
    waktu itu ga bisa soalnya saya sakit. Kalau ada masalah, ujung2nya saya pasti sakit. Apalagi kalau masalah hati, aduuuhh… hehehe malah curhat :p
    maaf ya Teh…mudah2an ada jodohnya bisa bertemu di lain kesempatan.

    Reply
  9. Cinderellanty Chan

    belom bales seingetku mah *apa aku yg pikun? aaaah doeng2*

    waaaww kamu mirip tmnku, klo ada masalah “hati” suka jadi ngaruh bgt langsung ke fisik loh nda -_- waaah maap ya nda gak bisa jenguk wktu itu.. gag tau klo km sakit… iyaa… belom waktunya kita ketemu 😉 ndaa tgl 4 ada acara? aku mau k kota tua loh nda,,, mau dipoto kayak kamu wkwkwkwk

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s