Penelitian tentang sahabat (4 girls only)

Punya sahabat perempuan?
Dekat?
Kadang gak janjian pake baju yang sama, tapi eh pas ketemu tiba-tiba kaget karena bajunya sama atau senada?
Pernah haid a.k.a menstruasi berbarengan? atau jaraknya berdekatan?

Aku pernah. *gag nanya eiyy

Jadi begini, duluu… (tepatnya entah kapan, sudah lupa) aku pernah denger sekilas dari Radio (lupa nama radionya juga) tentang sebuah penelitian medis-psikologis di Australia tentang persahabatan.

Penelitian itu mengemukakan fakta yang unik, yaitu siklus haid dua sahabat perempuan, katanya kalau kita memiliki sahabat dekat, tempat kita berbagi segala hal, suka duka, maka… biasanya dua orang sahabat itu akan memiliki siklus haid yang sama atau berbarengan. Sayangnya aku gak mencatat alasan-alasan ilmiahnya dan sumber validnya.

Meskipun penelitiannya tampak konyol, tapi it’s proven by me loh.
Waktu dulu (ampe sekarang juga kadang-kadang) aku dan sahabat-sahabatku itu sering mengalami menstruasi dalam waktu yang bersamaan hehee.


The picture’s taken from here



Apakah temen-temen pernah ngalamin juga?

Btw… aku suka baju yang dipake anak-anak itu hehehe keren juga ya *gagpentingbangeethahahaha*

Advertisements

49 thoughts on “Penelitian tentang sahabat (4 girls only)

  1. akuAi Semangka

    Iya, bener kok an. Di kelas fisiologi reproduksi dijelasin. Pengaruh hormon gitu..

    Aku juga siklusnya berdekatan sama keluarga n temen ngaji :p

    ini menjawab omongan orang jadul, jgn nginjek kaki orang yg lagi 'dapet', ntar nular πŸ˜€

    Reply
  2. tintin syamsuddin

    kisah diatas sama foto dibawah ga kompak πŸ˜€ bajunya anak2 ga kembar kan? apa karena anak2 itu blom mens bareng2 kali ya?

    ku punya sahabat, bisa dibilang soulmate juga, sering kita kembaran ga janjian pake baju, begitu ketemu kog sama warnanya, tapi ga pernah tuh jadual mens-nya bareng2..

    Reply
  3. Tika Gartika Mustikarani

    haha… baru aja kemarin pas latihan, pake kostum yg sama dgn sepupuku yg memang sering jalan bareng sekaligus jadi temen curhat, padahal kita ga janjian… jadi wee… belum bisa lepas dari julukan kembar… — padahal ga mirip XD

    Reply
  4. ully lufthiana

    aku, ibuku, dan dua adik perempuan ibuku sampe sekarang hampir selalu barengan siklusnya. jadi kalo ngumpul dan semuanya lg haid, udah gak pada heran lagi. kalo ama sahabat2 setia….ya, kadang bareng kadang nggak juga sih….

    Reply
  5. febi rahmi

    Tergolong serendipity kah? *Kebetulan yang menyenangkan* he3x, inget ramadhan lalu,waktu anty,ne mampir pagi2 k teteh dari habiburrahman..akhirnya kita nge-teh bareng deh:D

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s