Ramadhan Pertamaku diiiiii……. Jakarta! *sigh*

Tahun ini, pertama kalinya aku harus menghabiskan Ramadhanku di Jakarta, Ramadhan tak biasa. Pasti.

Semenjak SK Mutasiku turun, terbayang olehku bagaimana kerasnya hidup di Jakarta, terlebih aku tidak punya sanak family disini, semua keluarga berdomisili di negeri parahyangan Bandung, Sukabumi dan Bogor ck..ck..
Cerita beruntungnya adalah aku bertemu dengan teman-teman MP yang selama ini sulit kutemui, Alhamdulillaah… Allah menjagaku melalui bodyguard-bodyguard persahabatan yang indah.

Sore itu… Senin, 10 Agustus 2010
Waktu Ashar

Pulang dari kantor, di metromini ternyata aku tertidur…
Bangun-bangun entah dimana, turun deh daripada kejauhan…
Ternyata masih Utan Kayu (panjang juga jalannya ternyata)

Sesampainya di Jl.Mede aku dikagetkan dengan segerombolan orang yang mengarak Ondel-ondel, “Inikah cara orang Jakarta menyambut Ramadhan?” Pikirku sendiri sambil tersenyum geli Doengdoeng

Hihihii lucu juga, eeeh si gerombolan ondel-ondel malah berada tepat dibelakangku saat berjalan, doh! Berasa jadi artis Ondel-ondel aja, sementara warga sekitar menertawakan ondel-ondel tersebut hadoooh X_X

Benar-benar sendiri

Di tempat kosku kini, tinggallah aku sendiri… Teman-teman kos sebelumnya (yang sudah lama tinggal disana) memutuskan untuk pindah karena satu dan lain hal (menemukan kosan “yang lebih baik”, pindah tempat dll) yang jelas BUKAN karena kehadiranku, absolutely NOT

Jadilah aku penghuni terakhir itu fufufufu… Satu-satunya penghuni kosan Ibu Elga

Sebagai satu-satunya penghuni kos, sebagai pendatang baru, aku belumlah kenal siapapun di daerahku, disebabkan waktu yang sangat kurang memungkinkan untukku bersosialisasi dengan masyarakat sekitar mengingat jam “hidupku” disana yang bersiklus : Pergi pagi pulang malam (sore deng).

Malam harinya aku memutuskan untuk mencari Mesjid yang sering disebut-sebut “Al Manar”, tempatnya para aktivis -katanya-, waktu udah mepeeet banget mau tarawih, aku baru sampe dan taraaaaaaaaaaa penuuuh banget! aku gak dapet tempat di Masjidnya… Hingga seorang ibu menunjukkanku sebuah kelas yang dipadati jama’ah (area mesjid al manar juga, kelas dan mesjidnya tetanggaan).

Jrengjreng… No Carpet, No Sajadah. Unfortunately… I didn’t bring it also

Lalu aku duduk mendengarkan Sang Ustadz berceramah sambil memandangi lantai yang kurang oke buat sujud heuheu… *adegan anak tiri melintas* qeqeqe
Tiba-tiba seseorang akhwat, Mbak Yanti namanya, menawarkan sajadahnya untuk dibagi berdua, kami berkenalan dan beliaulah orang pertama yang kukenal disana, di Ramadhan pertamaku. Beliau asal Madiun (kalau tidak salah)… Merantau ke Jakarta untuk sebuah pekerjaan, khas wanita jawa pada umumnya beliau sangat kental dengan dialek jawa, ramah dan sederhana.Β 

Sekali lagi… Allah menjagaku melalui pertemuan dengan Mbak Yanti. Alhamdulillaah.

Selepas Tarawih, disana ada beberapa orang yang berkumpul untuk tadarus-an, sebuah kegiatan membaca al-Qur’an dengan bergiliran…

Ada beberapa orang akhwat, seingatku ada Mbak Mire (yang kemudian kuketahui sebagai teman kuliahnya Lya MP), Mbak Aya (Ibu Muda cantik yang memiliki Baby Maryam kecil), Mbak A, B, dan C yang aku lupa namanya, terus adaaaaaa Oca dan Nila yang dikemudian hari memberiku kejutan… hihihihi (ceritanya nyusul )

Alhamdulillah wa syukurillaah…

Sukseskan Ramadhan! Ramadhanku, Ramadhanmu, Ramadhan kita semuaaa… \^o^/

Dengan penuh Cinta
The Night of 1st Ramadhan 1431 H/ 10-11 Agt 2010

Advertisements

66 thoughts on “Ramadhan Pertamaku diiiiii……. Jakarta! *sigh*

  1. tintin syamsuddin

    aha asik bener ramadhanmu anty.. intinya tetap mau membuka diri, jadinya banyak sahabat2 baru nih.. ga mo nyobain ramadhan di mesjid sundakelapa? belakang bapenas tuh sekitar menteng..

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s