Long Distance Friendship: Cinta juga tentang ruang dan waktu


Long Distance Friendship:
Cinta juga tentang ruang dan waktu
Ini tentang jarak cinta: ruang dan waktu
Jarak tetap saja memisahkan, meski hati dan jiwa menyatu
Aku dan ia yang saling mencintai karena Rabbii…
Terlebih saat mengetahui ada hal yang membuat kami merasa sama: Ayah.
Ayah kami telah lama dijemput Ilahi
Jelas, kami merasa seperti saudara sendiri

Sesaat bercerita dengannya, aku seolah berbicara pada diriku sendiri, merasa bertemu “aku” yang lain.

Dimanapun, dasarnya… Aku terbiasa bersikap “hangat” pada siapa saja (apalagi pada) yang berniat tulus menjadi temanku, entah… habit mungkin, terkadang tampak sok kenal dan sok akrab bagi mereka yang tak terbiasa. Mohon maaf ya.

Pertemuan itu berawal dari MP…
Hari demi hari… Hati kami tertaut

Sayangnya raga kami belum pernah bersua, bagaimanapun jiwa bersama…
Raga tetap ingin berjumpa
dengan ia yang jauh disana…
Kiko
Armelia Rizky Hidayati



Akhir-akhir ini aku merasa jauh… Entah kamu yang menjauh atau aku yang terlalu perasa…
Meskipun Kiko pernah mem-posting surat deklarasi bahwa aku adalah soulmate-nya (set for private), tetap istiqamah mengirimi aku sms, YM, tag di FB dll…
Tetapi tetapi tetapiii…
Akhirnya aku menyadari, ada jarak yang benar-benar tak terjangkau disini, dalam persahabatan kita, –Bandung Palembang, Jakarta Palembang–
Aku menyerah saat beberapa waktu menjelang miitsaaqan ghaliidzaa itu, kita belum juga bertemu.


“Jarak benar-benar berarti
Cinta juga tentang ruang dan waktu”

Ijinkan aku mem-publish suratmu kiko…

 
Message dari Kiki pagi ini:

Untuk ia yang merasa aku yang sekarang sangat “berbeda”
Entah dari mana dia menilai, Tapi memang aku pun merasakannya

Aku mengenal ia sekitar 1 tahun yang lalu, saat itu aku naksir themes MPnya yang unik bin lucu

Dan ada emotion lucu plus tulisan-tulisan jepang di MPnya. Aku beranikan diri meng-add nya ^^

Keesokan harinya aku online, ada PM, ternyata ucapan terimakasih dari si empunya MP, karena telah meng-add-nya. Balas-balasan PM pun berlangsung, aku baru tau kalo dia lebih tua 1 tahun dariku.tapi dia tidak mau di panggil mbak. Entah kenapa? Mungkin karena bisa lebih akrab ajah yah tanpa embel-embel mbak didepannya.

Setelah itu komennya sering singgah di QN maupun di postinganku,begitu juga sebaliknya. Ngubrul via MP yang bikin aku ngerasa “sok akrab banget nih akhwat” hihiihihi, tukaran YM. Dan sangat aku ingat malam itu, setelah mengambil wudhu, aku Online di kampus, eh..tiba2 dia menyapaku via YM danngajak aku cerita. Padahal belom sholat. Aku tinggalin dulu YMnya,mumpung dia masih ngobrol panjang lebar, ga sopan beud yah aku :p dan aku lanjutkan mendengar ceritanya. Dia meminta untuk kami bertukaran foto, setelah di kirim via email.ASLI,CANTIK beud nih akhwat :p hehehe

Dan sering ngubrul via YM padahal dia lagi kerja, bela-belain bales komenku yang geje. Makasiiiih :”>

Dan yang bikin aku menaikkan alis kanan kiri adalah ketika dia bilang mau nge-gym -_-“ heuuhh…” akhwat nge-gym” hahaha, walaupun ga jadi

Semua begitu menyenangkan ketika ngubrul bersama dia, apalagi pas pertama kali dia mau tilpon aku. Grogi sangat,kayak mau ditilpon artis atau siapa gituuu…ampe bikin aku senyum2 ga jelas gt. Saking senengnya.

Setelah dikirimnya beberapa keeping CD dan sebuah gelang friendforever itu ,aku jadi terharubiru dibuatnya. Huff… kok bisa yah aku berteman dengannya. Dan ternyata banyak juga tulisan ku di MP menyangkut tentang dia. Aahh…apa dia begitu istimewa. Hmm….sepertinya begitu .padahal belum pernah bertatap wajah.

Semua kisah bersamanya aku ingat,jelas aku ingat. Karena itu sangat menyenangkan. Aku tak tau dia ingat atau tidak, karena dia seorang yang pelupa -_-“ heuuh… *sok tau
Kuhaturkan sebuah maaf untukmu

Saat kau merasa aku berbeda, yaahh… engkau benar. Padahal engkau manusia biasa ya. Aku juga tau engkau begitu ramah dan banyak yang mencintai dan menyayangimu.terlihat dari status2mu dan banyak yang yang nge-post tentang dirimu. Aku cemburu masa ??? entah, aku cemburu saja… aku merasa terlalu posesif mungkin. Hiii…terdengarnya seram sekali, yah…mungkin… kekanak-kanakan sekali yah aku. Dan aku mencoba mengerti, dan akhirnya mengerti, bahwa ternyata aku pun begitu. Selain dirimu aku pun banyak juga teman, walau tak sehebat dirimu.

Pulang kerja aku iseng SMS dirimu, menanyakan kapan nikah ? dan engkau balas tanggal 2 minggu lagi lamaran. Masya alloh, entah…aku bahagia sekaligus sedih. ada sedih yang singgah dipikiran dan hatiku. Kenapa sedih, toh..ini berita bahagia? Aku takut tidak bisa bertemu dirimu didunia ini. Karena, dari pengalaman yang aku lihat orang yang sudah menikah, intens bertemu dengan teman itu akan berkurang. Keparno-anku mulai menjadi-jadi. Pernah suatu malam aku menangis karena ini dan aku mengirimkan SMS kepadamu “ kalo udah nikah jangan lupa-in aku yah” aku sesunggukan semalaman, ditambah tak ada SMS balasan darimu.

Kalau engkau merasa aku berbeda, bukan hanya kau yang merasakan. Kakak tingkatku yang dulu akrab pun protes tentang sifatku yang jelek ini. Murobbiku juga, sepupuku juga, dan banyaaakkk deh. Entah kenapa, setiap orang2 dekatku menikah,aku malah menjauh. Entah kenapa? engkau tau kenapa?? Tolong jawab… mungkin aku punya ketakutan, ketakutan yang aku buat sendiri. Takut kehilangan masa –masa kebersamaan, dan bermain. Padahal aku pun nanti akan melewatinya khan?

Taukah engkau, engkau begitu unik dimataku. Sampai aku pamer-pamerin sosokmu dihadapan teman-temanku, adik-adikku, dan mamah, ada kebanggaan disana. Entah mereka mengerti atau tidak,aku tetap pamerkan teman maya yang mengagumkan itu. Hingga seluruh tentangmu aku ceritakan. Karena aku bangga, apalagi kisah pernikahanmu yang begitu menginspirasi.aku jadi ikut bahagia. SALUT ^_^

Maaf ya Antykuw, maaf jiddan….. aku tidak mau menjauh, anty jangan marah yah. Anty jangan komen senyum2 duank. Itu malah menyakitkan  aku tadi jalan2 dirumah anty. Dan itu bikin aku kangen anty …hiks..jadi nangis deh ah …tanggung jawab !!!! hiksss T.T
Aku hanya butuh waktu untuk memikirkan ini, tak masuk akal memang. Aku pun tak mengerti kenapa aku begini.aku harus bagaimanaaaa???aku harus bagaimanaaaaa >,,<

Kangeeeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnnnnn……..pengen peluuuuuuuuuuuuuuuukkkk >:D<

Kangeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnnnnnnnnnnn :((

Huhuhuhu…. Kangen. Hiks…. T.T

K.A.N.G.E.N





NB : ada sesuatu sedang berjalan menuju rumahmu ^_^
***Gambar diambil dari sini

26 thoughts on “Long Distance Friendship: Cinta juga tentang ruang dan waktu

  1. Fitms. Panggarbessy

    memang orang ini sok kenal dan lebih parahnya sok dekat!

    everyone is special.
    mungkin itu yg hendak kau tunjukkan anti.
    tp ada kata bijak berujar:
    jangan kau puji penyair lain di depan seorang penyair.
    jgn kau puji guru lain ddpn seorg guru.
    tp jgn kau puji apapun-siapapun ddpn wanita.
    krn itu pasti mbwtny cemburu.

    Reply
  2. tintin syamsuddin

    anak hilang yang menuju jalan pulang >>> ganti dong.. kan udah ada tempat pulang ke depok.. :p

    mmhh panjang juga suratnya.. sahabat dari palembang, semoga selalu di hati ya.. padahal pake pesawat kalu lagi promo ke palembang ga ada 100ribu loh..

    Reply
  3. Cinderellanty Chan

    kapan ketemu kamu kiii -_____-“
    masih juli ki… juli aku k jogja itu… yang aku sms waktu itu ki

    hehehe klo aku inget bunga putri malu warna ungu sm ID rizkisweetycutie
    dalam benakku: “ni anak narsis banget, kayaknya duduls deh kayak aku” wuakakakak *tampar

    Reply

Leave a Reply

