Salam Perpisahan untuk Anty

Barusan buka Learning Center Rumah Zakat (Web Internal Kantor) dan menemukan tulisan indah darinya…

———–
Salam Perpisahan untuk Anty
oleh Sri Agustina, RZ – Pusat

4 April 2009, hari pertama bergabung bersama Rumah Zakat. Hari ini juga pertemuan pertama kami. Berawal dari bercerita dorama yang berujung sering pergi bersama, menghabiskan senja di atas menara, dan berceloteh tentang pekerjaan atau berkelakar tentang hidup, tak pernah terpikir akan mengenalnya dengan begitu baik.

Sifat kami yang sangat berbeda membuat kami seperti saling melengkapi, kami sering menyebut ini sebagai persahabatan yang aneh, seorang extrovert sangat dan introvert gadungan. Seorang teman pernah berkata, di mana ada aku pasti ada dia, hahahah..tampak seperti lirik lagu, ya seperti itulah, tak jarang kami pun berselisih faham dan saling memendam marah, namun itu tidak akan berlangsung lama karena ia memiliki kalimat anadalan: “Afwan, aku sayang Nina” dan aku pun akan luluh.

Ada sebuah riwayat yang mengatakan kalau ingin mengenenal seseorang dengan baik ada 3 perkara yang bisa dilakukan pertama kalau sudah pernah berhubungan masalah uang atau muamalah, kedua kalau pernah bepergian bersama, dan ketiga kalau pernah menginap bersama. Ketiganya pernah kami lakukan, dan yang sangat berkesan adalah akhir 2009, tanggal 1 Muharam 1430 H kami berada di puncak Bromo, perjalanan terjauh kami. Banyak pelajaran yang dapat diambil dari perjalanan itu dan membuat ku mengenalnya lebih dekat lagi.

Setelah hampir 1 tahun kami bersama dengan amanah yang sama, akhirnya kami memutuskan untuk menjajaki posisi lain di lembaga tercinta ini, dan ini lah awal perpisahan kami, pisah amanah, ia harus pindah ke Matraman, sedangkan aku tetap di Bandung dengan amanah yang berbeda.

Dan kini telah 2 tahun kami berada dalam lembaga yang sama, saatnya aku harus rela untuk tidak lagi berada di bawah bendera Rumah Zakat bersamanya. Ia seorang yang mengenalkan banyak hal pada ku, seorang yang secara diam-diam aku kagumi, seorang yang selalu bersemangat untuk silaturahim, seoarang yang luar biasa memberi warna dalam hidupku. Miranty Januaresty, yang akan meninggalkan Rumah Zakat pada 31 Mei 2011, besok.
Ia adalah sahabat terbaikku.

Atas nama Anty, aku memohon maaf pada sobat pejuang semua jika ada kata atau prilakunya yang sempat menyakiti hati. Mohon doakan agar cita-cita dan mimpi Anty tercapai. 

Allaahumma Aamiin
Barakallah ya Anty, tetap semangat berkon
tribusi untuk umat di mana pun kita berkarya. 

Dari Nina http://www.siriusbintang.multiply.com
Makasih ya Ninulll… sampe nangis bacanya

Diantara seluruh sahabatku…
Nina lah yang sangat tahu tentangku, keburukanku
Segala syarat ta’aruf 2 orang saudara pernah kami lalui:
Menginap, bepergian dan berurusan uang bersama ^___^
Nina adalah sahabat tersabar yang pernah aku temui,
Ia adalah sahabat, kakak, adik juga saudaraku
Terlalu banyak kisah dengannya, hingga sulit kuterjemahkan kedalam kata.
Terlalu berharga, terlalu indah.

——-


Akhir Oktober 2008 Wisuda S1
November 2008 apply ke RZ sebagai Amil (officer)
December 2008-Januari 2009 tes (banyak banget tesnya )
2 Febuari 2009 diterima sebagai Amil (officer) dan hari pertama bekerja
11 Juli 2010 dimutasi ke departemen dan kota baru (Jakarta)
Hari ini adalah terakhir kalinya statusku sebagai Amil (Assistant Manager) di Rumah Zakat ^___^

Beberapa bulan yang lalu, aku memutuskan untuk resign dari kantor karena beberapa hal (yang paling utama adalah ingin segera bisa mengepakkan sayap sebagai orang kreatif di bidang literasi dan fashion design).
Ingin sekali menseriusi cita-cita dan beberapa mimpi yang terus memaksa untuk berubah nyata.

Semoga Allah meridhai niat dan langkahku…
Semoga Allah membuka jalanku menuju mimpi-mi
mpi itu…
Mohon do’akan ya teman-teman… ^___^

Foto pertama diambil diatas Bromo 18 Desember 2009
Foto kedua diambil di Bandung, dijadiin model berpakaian standar amil Rumah Zakat

Advertisements

140 thoughts on “Salam Perpisahan untuk Anty

  1. Cinderellanty Chan

    masya Allaah… yaaaiyalaaah liatnya dipotooo gitu jadi cantik wkwkwkwk
    ketemu aslinya, mereka ngacir deeeh… mukaku kan jutek katanyah 😀
    wuaaaa kak yunii seru bangeeddd sih di Sekolahmuuuu

    salam balik buat mereka yaaa…
    bilangin : belajar yg semangat, se-semangat bu yuni ngajar => kata antyyy

    Reply
  2. yuni nisa

    Eh ,itu mereka lho yang minta di foto.

    “Buat temen bu Yuni” katanya ^__*

    Sebelumnya mereka tanya, ” Temen bu Yuni itu lagi di mana ?”…. ” Oh , itu lagi di gunung Bromo “.

    ****
    Sekarang mereka mah uda pulang, besok deh InsyaAllah aku sampein salamnya ^__^

    Reply
  3. eR Ha

    waaow,.what a leap..dan sayap itu telah rekah sempurna..terbanglah..raih impi dan asamu ukhtifillah.. ^__
    hhmm,.waktunya menciptakan sumber rezeki buat orang lain..sepakat..
    semoga niatan itu juga bisa disegerakan & dimudahkan dalam ku menjalaninya..aamiin 🙂

    *would u b our wed-dress designer..? 😉

    Reply
  4. dian onasis

    sekarang uni ngerti kerjaan anty kemaren2…:)

    btw.. sebuah tindakan yang sangat berani, melepaskan pekerjaan dan fokus pada passion hati anty…semoga terwujud ya mimpi dan cita2nya.. berkah selalu. apalagi kalau di support suami tercinta..:)

    goodluck anty….

    Reply
  5. Cinderellanty Chan

    eh itu jadi model cuma sekali kok uni 😀 qiqiqiqiq
    selebihnya totally ngantor hehe doing office work -___-“

    iyah uni… semoga berkah ya uni, mohon doanya…
    Allaahumma aamiin
    terima kasih uniii…
    goodluck for uni too ^___*

    Reply
  6. AtieQ Savitri

    Persahabatan yg indah…. aku baru tau Anty resign dari chattingan kita td.. Wah kmn aja ya kmrn2 g ngempi hehe… Barakallah ya Anty, moga sukses usahanya nanti… dikabarin lho kalo baju2nya dah jd… sapa tau ntar aku jd pelangganmu ^^

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s