Kebakaran di rumahku


Hummm entah bagaimana menceritakannya, benar-benar mengerikan.
Sulit dituliskan, tapi harus.
Karena ini pengalaman pertama kami dan semoga hanya satu-satunya.
Allaahumma aamiin.
Semoga dapat menuai banyak hikmah dari musibah ini.
Semoga kian taqwa. Aamiin.



Senin, 25 Juli 2011
Pukul 7 menjelang 8 malam
Aku di kamar mandi, suamiku baru saja sampai rumah
Tak lama, sekitar 3 menit kemudian…
tiba2 suamiku berteriak panik

“Bebiiii kebakaran!”

Astaghfirullaahaladziim aku langsung lemas
Innaaa lillaahi wainnaa ilaihi raaji’un

Aku belum sempat menyaksikan kondisi kebakaran yang diceritakan suami karena posisiku ada di WC
Aku membantunya mengisi air kedalam ember
Hingga aku melihat kamar dan ranjang kami

Masya Allah!
Apinya merembet demikian cepat dan besar berkobar2
Tidak lebih dari 5 menit,
api sudah meluluhlantakkan ranjang, kasur, kusen, kaca, gorden, dan mushafku.

Ngeri.

Seperti yang ada di tipi2
Allaahu Akbar!

Karena ketakutan aku langsung minta tolong pada tetangga2
Alhamdulillaah wa syukurillaah tetangga2ku baik semua
mereka membantu memadamkan api dengan maksimal
anak-anak panti asuhan juga ikut membantu

Ahh.. Subhanallaah, sungguh merasa beruntung sekali
Alhamdulillaah
Tak terbayang tanpa pertolongan Allah lewat mereka
Huumm


Tak pernah menyangka kalau ini akan terjadi pada kami
hanya gara-gara sebuah obat nyamuk bakar magic itu

Kenapa obat nyamuk bakar?
Karena segala macam obat nyamuk elektrik tidak mempan mengusir nyamuk disini
Maklum, karena rumah kami masih berdekatan dengan hutan ui, kebun, dll

Alhamdulillaah
Dalam waktu kurang lebih 30 menit kobaran api berhasil dipadamkan
Kasur & ranjang hangus ngus ngus bak arang, kusen kamar kami juga ikut hangus, kaca kusen pecah, tembok dan langit-langit kamar menghitam

Alhamdulillaah
Hanya itu saja yang tidak selamat,
seluruhnya selamat
termasuk buku-buku dan benda berharga lainnya
hanya saja buku-buku basah karena tersiram air


***
Masih menggali hikmahnya…
Mungkin teguran dari Allah untuk persiapan Ramadhan yang belum maksimal
Mungkin sentilan halus dari Allah untuk berhati-hati dna tidak ceroboh
Mungkin teguran dari Allah saat sore harinya aku menonton tivi dan melihat tayangan pemukiman padat penduduk di beberapa daerah di Jakarta yang acapkali mengalami kebakaran, saat itu hatiku berkata: “Kasihan sekali, alhamdulillaah rumahku tidak seperti itu”
Mungkin tidak ada niat mengejek atau memandang rendah secara tersirat, tetapi syaitan membisik2i hati agar merasa bangga atas rezeki sendiri
Saat itulah aku beristighfar sebanyak-banyaknya

Astagjfirullaaahaaldziim
Tidak ada yang bisa kita banggakan meski sekecil apapun, seberat dzarrahpun
rumah, harta, diri, keluarga ini bukan milik kita
JANGAN SEKALIPUN merasa lebih beruntung dari orang lain…

Semoga musibah menguatkan iman…
menambah ketaqwaan
Yuk semangat jelang ramadhan!

Dengan ini kami berdua (Anty & Mip2) memohon maaf kepada semua teman dan sahabat atas segala kesalahan dalam berinteraksi baik di dunia maya lewat postingan dan komen, juga di dunia nyata.
Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar2nya ya?

al Faaqirah ila afwi Rabbihaa


Rabbanaa alaika tawakkalnaa wailaika anabnaa wailaikal mashiirr
Β (al mumtahanah: 4)




P.S Sampai sekarang aku dan suami masih trauma dan shock mengingat kobaran api yang ada di rumah kami.
Sementara ini kami tetap tidur di rumah tapi gak di kamar, di musholla tepatnya. AlhamdulillaahΒ 

Teman-teman berhati-hati selalu yaaa

Advertisements

116 thoughts on “Kebakaran di rumahku

  1. zarah sera

    Anty miranty, pas anty ngabarain…aku udh bobo 😦 kaget bgt pas tau kbr ini pas bangun tidur…anty, insyaAllah diganti jauh lbh baik ya say πŸ™‚

    Btw, obat nyamuknya tehh ditaruh dimana bisa ngebakar kasur gitu?

    Sabar yaa sayang …miss u πŸ™‚

    Reply
  2. Sarah Utami

    Anty…peluk-peluk.

    Hmm, tp kalo nyimpen tanaman dalam kamar, bukannya jadi rebutan oksigen ma kita ya? Mungkin lotion sereh aja Anty.

    Btw, mohon maaf lahir bathin ya. πŸ™‚

    Reply
  3. ' Badai '

    semoga Anty & suami bisa melewati semua ini dengan tawakal dan tidak trauma berkepanjangan, aamiin…

    oya, soal ngusir nyamuk kalo ga salah ada program pengusir nyamuk di hape, nyalain aja, memang gak akan kedengeran sama kuping manusia tapi konon frekeuensinya cukup tuk mengusir nyamuk & serangga lainnya (baru konon sih, belum pernah nyobain sendiri, hehe)

    Reply
  4. july zuhry

    innalillahi..
    semoga semua bisa segera membaik ka anty..

    kalo aku pasang kipas angin aj, insyaAllah g ad nyamuk krn ketiup angin, he
    mohon maaf lahir batin y

    Reply
  5. zakiyyah putri

    Masya Allah…. Anty………………..! Aku baru baca postinganmu ini… gak nyangka Anty dapet musibah kyk gini… Tapi subhanallah.. dikau sungguh muslimah dan mukminah yg baik…sekali, tetap mensyukuri hikmah atas ujian yg diberikanNya. Benar2 indah urusan seorang muslim, tatkala mendapat kenikmatan ia bersyukur dan tatkala mendapat musibah ia bersabar. πŸ™‚
    Smoga Anty dan suami mendapat ganti yg lebih baik. Amin!
    Dulu waktu aku masih kecil, beberapa kali dapurku sempet mengalami kebakaran, makanya sampe sekarang masih suka ngeri, trauma agaknya.
    Hati-hati, Nty, mulai sekarang jangan pake obat nyamuk bakar lagi. Dari dulu aku paling gak suka pake obat nyamuk bakar ataupun semprot. Dadaku sesak. Makanya kalo lagi banyak nyamuk aku selalu pake autan/soffel (lotion anti nyamuk) kalo udah pake itu rasanya udah 'aman' dari serbuan para nyamuk dengan rudal gatelnya. hehe…
    Oia, aku juga mohon maaf lahir batin jikalau pernah menyinggung perasaan Anty, meski interaksi kita di dunia nyata baru terjadi sekali. hehe… Tapi kali-kali aja message aku di FB, komentar aku di MP, dan sms2ku ada yg tidak berkenan di hati Anty, mohon diikhlaskan dan dibukakan pintu maaf yg sebesar2nya. πŸ™‚
    Met memasuki asrama Ramadhan mulia yg tercinta, Anty… Smoga kita sama2 bisa lulus dengan nilai terbaik dari sana. Amin…! πŸ™‚

    Reply
  6. febi rahmi

    innalillahi wa inna ila'hi ro'jiun…masyaAllah…..:( InsyaAllah banyak hikmah dibalik peristiwa ini ty,*jadi inget rumah uni dulu kena musibah juga dibobol maling*
    alhamdulillah anty & suami gpp πŸ™‚ InsyaAllah Allah akan berikan ganti yang lebih baik πŸ™‚
    Maaf lahir & bathin juga dari Uni & Uda

    Reply
  7. akuAi Semangka

    innalillahi wa innailaihi rojiun…
    anti lain kali hati2 yaa.. pake lotion anty nyamuk aja.. ^^

    moga ramadhan nanti mendapat keberkahan yaa neng.. maaf lahir batin ^^

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s