Curhat Trimester Akhir

Setiap Ibu hamil punya cerita berbeda ya di tiap fase kehamilannya.
Ada yang baik-baik aja tanpa ‘perjuangan badan’ yang mencolok, ada
yang luar biasa perjuangannya, dll.
Diatas semua ‘perjuangan fisik + psikis’ yang ada, aku yakin mereka
selalu terus menerus berusaha memperbaharui rasa syukur menjadi lebih
baik atas kehamilannya.

Kali ini aku mau bercerita tentang apa yang kurasakan saat memasuki
Trimester ke 3 (29-40 pekan)
Insya Allaah bukan mengeluh yang menipiskan rasa syukur atas anugrah
penuh tanggung jawab ini, hanya ingin melepaskan sedikit beban dengan
menulis dan berbagi…

Di Trimester 3 kehamilan ini rasanya banyaaak sekali ‘perjuangan’ yang
dialami oleh badan.
Maka, aku berusaha mengimbangi ‘perjuangan fisik + psikis’ ini dengan
senam hamil ringan, pelvic rocking on the gym ball, jalan kaki, ngepel
gaya inem, baca buku, beelajar banyak hal, dll tapi ternyata meski
begitu masih saja banyak ‘perjuangan fisik + psikis’ yang tetap
dirasa. Subhanallaah ^__^

=> Mulai dari:

– Kuatir janin ga sejahtera di dalem tummy
– Kuatir stress
– Kuatir kenapa2 di dalem tummy
(Sebenernya justru kekuatiran ini bikin stresss -_-‘ terlalu banyak
baca artikel kesehatan di forum2 ibu hamil juga kadang jadi parno
sendiri) heuheu
– Sering terbangun tengah malam karena pipis yang terus-terusan
– Pipis sepanjang waktu yang membuat diri ga bisa jauh2 dari WC,
kalaupun harus jauh2 dr WC terpaksa deh pake Pampers For Adult (dan
ini rasanya ga nyaman sekali)
– Pegel2 badan
– Kaki bengkak kalo lama2 duduk
– Keputihan
– Mudah capeek
– Susah gerak
– Tidur miring kiri
– Sakit punggung kalo lama ga nyandar + ga gerak
– Pernah pengen pingsan di kasir alfamart pas mau bayar, tiba2 mata
berkunang2, alhamdulillaah nya ga jadi pingsan
– Sakit otot kaki terutama bagian betis atas, beberapa kali ngerasain
ini kayak muscle attack, mendadak bikin mata melek tengah malam karena
kesakitan (berasa mau copot kakinya)
Tadi jam 02.30 pagi, mendadak kebangun dengan mengaduh2 karena kaki
kiri kesakitan otot / uratnya kayak mau lepas, ya Allaah ya Rabb…
Sakit sekali, belum k dokter lagi… Adakah yang pernah merasakan
kondisi kaki begini?

Inilah fase hamil trimester akhir, belum perjuangan trimester awal
dengan mual muntah berkepanjangan dan perjuangan luaaaar biasa
lainnya, belum lagi nanti melahirkan, menyusui, merawat, dll
Allaahu Akbar!!
Jihad seorang wanita ya 🙂

Dengan sederet perjuangan fisik yang dirasa ini membuatku berasa
kurang berbakti + berdosa pada Ibu + Ibu mertua yang telah
mengandung, melahirkan dan membesarkan kami.

Aah Allaah, hanya Engkau saja yang mampu membalas segala cinta,
kebaikan dan perjuangan mereka.

Sungguh inilah mengapa Islam betapa mengagungkan posisi seorang Ibu 3x
lipat diatas sang ayah.

Allaahummaghfirlanaa dzunuubanaa waliwaalidaynaa warhamhum kamaa
rabbayaanaashshigharaa…
Aamiin

Beji Timur
12 Juni 2012


Best Regards,

Miranty Januaresty

Advertisements

131 thoughts on “Curhat Trimester Akhir

  1. Cinderellanty Chan

    banget uniiim saking ga nyamannya maah kerasa percuma pake pampers karena aku nya ogah pipis disitu hiihihi

    iya uni 😦 dikurangin baca2 curcol bumils heuheu
    aah bakti anak memang tidak akan pernah berbanding dengan cinta ortu yah un 🙂

    Reply
  2. Cinderellanty Chan

    hu um kayaknya sampe kapanpun ga bisa bales kebaikan ibu ya 😦
    pasti mbak lessy lucuu dan cantik banget kalo hamil
    kebayang mbak lessy yg mungil bawa2 bola di perut kemana2 hihihi lucuu
    aamiin ya Allaah
    #pray

    Reply
  3. Dee An

    hehehe…. ga ada ah, perjuangan bumil yg seberapa ama yg gak seberapa… 🙂
    yg jelas, semua ibu hamil perjuangannya sungguh sangat luar biasa… 🙂

    Reply
  4. Cinderellanty Chan

    he ehm udah trimester 3 nih mbak amel,,,,
    wuaaa hamil nya kereeenn,,,,
    eh ampe ke fisioterapi yah mbak… beuuuhh subhanallaah abis lahiran otomatis aja gitu sehat…
    ^__^ makasih udha berbagi ya mbak amel
    semangaaat

    Reply
  5. Cinderellanty Chan

    perjuangan yg worth it insya Allah ya mel… berbanding lurus sama pahala dan ridha nya Allah aamiin
    jangan jadi parno gara2 jurnalku ya mel…. 😉
    hahahaa stress mikirin melly mah :p
    kidding melly sayang…
    cemangaadhhh *pukpuk

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s