Variasi Bentuk dan Jalan Rezeki

Di awal kehamilan dulu, sebuah pertanyaan pernah aku sampaikan pada suami

“Sayang, nanti lahiran kita ada uang gak ya?” tanyaku dengan penuh kedudulan

Sebegitu lebaynya kekuatiranku akan rezeki anak nanti hingga meragukan rezeki yang Allah janjikan. Astaghfirullaah.
“Insya Allaah Bebi, rezeki anak pasti Allaah kasih, masa gak percaya siy? ” jawabnya menenangkanku

Padahal 60% dari kekuatiran itu tidak pernah terjadi deh katanya heuheu
Menjelang akhir kehamilan menuju persalinan ini, banyaaak sekali rasanya pertolongan Allaah melalui saudara dan teman-teman. sungguh, rezeki tidak hanya berupa uang. 
Sebulan lalu, 13 Juni 2012 aku pernah posting ini berharap siapa tau ada ibu-ibu yang mau garage sale barang-barang bekas bayi yang anaknya udah besar. Ga lama abis itu seorang kontak yang belum pernah sekalipun bertatap muka mengirimkan pesan pendek yang menawarkan box bayi kayu bekas anaknya, waaaah seneng banget donk pastinya
Pucuk dicinta ulampun tiba, lalu smspun berlanjut…

Aku: “mauuuu… dijual berapa kak boxnya?”
Kakak: “Nggak dijual dek, buat dek Anty saja, udah gak usah tanya2 lagi ya, nanti kakak antarkan ke Depok”
Aku: Haaaahh…  benarkah? Box? dikasih? :-/ antara kaget, gak percaya, ragu2, seneng tapi deg2an, aaaah gimana deh pokoknya perasaanku waktu itu: gak jelas. Heuheuheu.

Akhirnya tibalah hari itu, 27 Juni 2012
Kami membuat janji bertemu di margonda deket Bank Mandiri, etapi jadinya malah depan BNI 
Pertama kali bertemu dengannya, ia yang tak kukenal secara nyata, bertemu hanya melalui sapaan maya, memberikan box putrinya untuk kami. Subhanallaah…

Jazakillaah khayyr Kak Rien semoga Allaah limpahkan kebaikan yang lebih untukmu dan keluarga. 
Masya Allaah… ternyata selain box bayi kayu yang kokoh, Kak Rien masih memberikan bonus lain. Ada bantal pinggiran box biar baby gak kejedot, kelambu, bantal, guling, kasur, selimbut, kain bedong, kaos kaki, kaos tangan, topi, aaaaaaaa banyak bangeeet -_-” 
Sumpaaah jadi gak enak gini, aku malah ga nyiapin kado apa2 buat Kak Rien *jitakjidat* Afwan ya kak… 
Bener-bener nggaaaak nyangka bakal sebanyak itu. Huhuhu terharuu.  
Jazakillaah khayyr sekali lagi.



Bener-bener min haitsuu laa yahtasib, rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka. Allaahu Akbar! 

Naaah ini cerita rezeki lain…
Awal bulan lalu, aku sms-an dengan teman SMA yang sudah lebih dulu menjadi ibu, kami sama2 saling curhat tentang keluarga, tentang pekerjaan rumah tangga, tentang teman2 kami, dll
tiba-tiba dia bertanya: 
Dia: “Anty, udah nyiapin apa aja buat baby nanti, udah punya tempat mandi bayi yang bisa dibawa kemana2 belom?”
Aku: “Belom beli, kelupaan masa mau beli ini…hehe”
Dia: “Oh yaudah kalo aku kasih kado itu mau gak? Mau yang karakter apa? Keropi, Duck ato Kitty?”
Aku: Huwaaaa beneraaan? Ya ampun gak usah repot2 kan rumahmu jauh”
Dia: “Okay, aku kadoin itu aja yaa
Aku:  speechless. Takjub banget sama rezeki yang bener-bener gak disangka. Allaahu Akbar.
Yaaaak dan jum’at kemarin sampailah paket berisi inflatable baby bath tub yang unyuuu… Alhamdulillaah ya Allaah.

Lebay? Aah menurutku tidak, karena bagiku hadiah apapun yang diberikan teman-temanku adalah rezeki dari Allah melalui mereka. Allaah lah yang menggerakkan hati mereka. ^_^
Aku amat tersentuh dengan kebaikan dan ketulusan mereka, ya mereka yang memang tidak aku sangka-sangka menjadi jalan rezeki untukku.

Jazakillah Khayr Ucan Ummi nya Alif yang lucu :-*
Ini tempat mandinya…

Ada indikator “HOT” yang muncul kalo airnya kepanasan 


Dan yang paling menyenangkan adalah diatas tadi hanya dua contoh kebaikan rezeki Allah yang datang baru2 ini, belum lagi support, perhatian dan do’a teman-teman yang luaaaar biasa,  yang gak bisa disebutkan satu persatu… I love u all coz Allaah… 

Aahh Allaah, cinta-Mu begitu indah…
Jazakillaah khayyr Kak Rien, Ucan dan teman-teman yang telah memberikan segala macam kebaikan…

Kebaikan itu rezeki, rezeki itu kebaikan…
Fabiayyiaalaai Rabbikumaa tukadzdzibaan?

——-

Mohon do’anya ya teman-teman insya Allah bulan depan Anty lahiran…
bener-beneerrr minta do’a
Nitip diselipin di do’a-do’a indah kalian ya, pleaseee?
Semoga Anty bisa lahiran dengan mudah, lancar, gentle, Baby + Anty sehat-selamat-sempurna tidak kurang satu apapun…

Oiya btw, melahirkan ini tentang hidup dan mati seorang perempuan kan ya
Medan jihad yang semakin nyata di pelupuk mata nih, 
selayaknya jihad… bisa kembali dengan kemenangan atau mungkin Anty tak kembali, berharap karena syahid insya Allaah…
Maka itu, Anty mohon maaf atas segala sikap, postingan, komen, kata2 yang kurang berkenan selama mengenal Anty ya 🙂 Mohon diikhlaskan segala kesalahan Anty…

Semoga Ramadhan ini kita semua bisa menjadi pemenang atasnya… Allaahumma Aamiin
Advertisements

93 thoughts on “Variasi Bentuk dan Jalan Rezeki

  1. Cinderellanty Chan

    iya mbak ita, alhamdulillaah wa syukurillaah mbak
    jangankan di Paris, disini aja memang harganya agak2 merogoh kocek dalam, makanya rada ga percaya pas ada yg mau ngasih box bayi, subhanallaah
    moga diberikan kelapangan rezeki bagi beliau 🙂

    mohon doa ya mbak ita,,, makasih mbak

    Reply
  2. samsiah iah

    waa… itu hadiahnya cakep-cakepp..
    bener.. rejeki itu bisa datang dari tempat yg gak terduga ya Anty… tetap santai ya menghadapi hari persalinan.. semoga semua lancar.. sehat.. amiin :))

    Reply
  3. Lebah Madu

    Princes… hope everything goin' well till the time yaa…

    Jika tiba saatnya nanti, selain melahirkan seorang bayi mungil yang bersih dari segala dosa, ibu yang melahirkan pun akan dibebaskan dari segala dosa karena telah mempertaruhkan nyawanya, insyaAllah…:) jihad kaum perempuan (indahnya menjadi seorang muslimah)

    Peluk eraaaaatt :*

    Reply
  4. oakley oakley

    When many luxury commercial operation,replica oakley sunglasses although the price is not cheap,replica oakleys but it is still money to be able to buy.oakley sunglasses cheap Thus, limited edition merchandise becomes a great temptation, because it represents a rare number of unique design and a special commemorative significance.cheap oakley sunglasses The limited edition product is a “luxury” luxury, its production principle is to make products luxury can not be copied, limited to only a small number of people can have high prices. Even the glasses accessories products, will be a limited edition. Although it will sacrifice a portion of the economic benefits,cheap oakleys the manufacturers hope to gain the loyalty and recognition of consumer products, rather than short-term interests.

    Reply
  5. ccocoo ccocoo

    true religion outlet store we know to offer today's mash-up involving true religion jeans outlet, modern-day being dressed in plus temperature true religion jeans sale resistant garments that is certainly fit-for-purpose true religion outlet online. Norse Projects gives you quite a few true religion jeans for men different types of garments like T shirts, true religion jeans for women, pockets plus watertight jackets http://www.truereligionjeanssoutlet.org/.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s