Tag Archives: banana pie

Anomali banana “pie & cookies” -_-!

Bener-bener geje hasil nguprek hari ini… -_-!

Masih banyak pisang dan udah mateng. Niat hati pengen bikin yang simpel, inget pernah nyimpen resep banana pancake yang ini: http://www.theskinnyconfidential.com/2012/09/25/ummm-seriously-dying-ingredient-pancakes-flourless-full-protein

Trus modif takaran krn pisangnya buanyaaakk, ga precise takaran kira2 @_@ alhasil adonannya kebanyaaakan -_- eenn jadi males manggang di frying pan karena adonannya terlalu lembek. T.T
Akhirnya dibikin 2 adonan deh dengan modif (ngaco) sana sini dan dipanggang di oven jadinya -_-
Not bad lah, masih bisa diterima mulutku dan Taqiyya 😀

Bahan:
– Banyaak pisang (ga ngitung, diresepnya cuma 1buah) lumatkan
– 3 buah telur kocok (diresepnya 2 buah telur)
– Flaxseed oil (ga ada, aku pake ELOO dikit)
– 1 sdm madu
– Berry (opsional)
– kismis (opsional)
– Salted butter (aku pake orchid) buat olesan loyang

Adonan 1:
– campur semua trus ditambah 5 sdm susu UHT, kismis, sejumput maizena, potongan strawberry, taburan keju

Adonan 2 (sisa adonan)
Hampir sama kayak adonan 1
– Ditambah coklat bubuk (aku pake windmolen) suka-suka
– Tepung beras kurang lebih 3 sdm
– Quick Cooking Oatmeal 2 sdm

Sediakan loyang yang cocok, olesi sengan butter. Panggang dalam oven sekitar 30 menit dengan api 170 derajat…
Hasilnyaaa… adonan pertama enaaak kayak atasan/isian pie, adonan kedua agak gosong tapi masih layak makan kwkwkwkw

Advertisements